PAYA LIPAH – Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh kembali menerima kunjungan dari rombongan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar-Raudlatul Hasanah Medan yang bertandang langsung ke Kampus Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, Selasa, 29 November 2022.

Ketua STIT Ar-Raudlatul Hasanah Dr KH Rasyidin MA bersama rombongan yang hadir langsung ke IAI Almuslim Aceh disambut oleh Rektor Dr Nazaruddin MA bersama civitas akademika.

“Selamat datang di Kampus Paya Lipah, inilah kampus kami yang penuh kesederhanaan dan jauh dari hirup pikuk kota dan berada di tengah payau yang kini telah menjelma sebagai sebuah kampus agama swasta,” kata Nazaruddin dalam sambutanya di ruang rapat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Nazaruddin juga mengenalkan sejumlah pejabat struktural yang ada di IAI Almuslim Aceh serta program studi yang sudah ada baik tingkat sarjana dan pascasarjana yang baru-baru ini telah mendapatkan izin dari Diktis Kemenag RI.

Rasyidin mengaku sangat bangga bisa berkunjung ke Aceh, terlebih lagi bisa melakukan silaturrahmi ke Kampus Paya Lipah dan bisa menjalin kerja sama.

“Sebuah kehormatan lewat Tgk Nazaruddin Ismail MA selaku Ketua STIT Syamsuddhuha akhirnya bisa bersilaturrahmi langsung ke kampus IAI Almuslim Aceh,” ujarnya.

Ia juga berharap, pertemuan sekaligus silaturrahmi ini kedepannya bisa terus berlanjut termasuk dalam tri dharma perguruan tinggi yang sama-sama memiliki fakultas tarbiyah.

“Di STIT kami saat ini baru ada dua prodi, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan juga Manajemen Pendidikan Islam (MPI), kami berharap pada pertemuan perdana ini dengan adanya penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) kedepannya nanti bisa melanjukan lagi untuk Memorandum of Agreement (MoA),” harapnya.