ACEH BESAR – Kantor Perwakikan Bursa Efek Indonesia (BEI) Aceh menggelar Regional Development Information System (RDIS) Awards 2022 yang dikemas dalam bentuk Gathering Galeri Investasi (GI) di Alfa Momong Beach, Banda Aceh, Sabtu, 3 Desember 2022.

Kepala BEI Aceh Thasrif Muhardi, menyatakan bahwa RDIS Award 2022 ini merupakan agenda tahunan yang mengajak sejumlah GI yang ada di Aceh untuk ikut serta terlibat dengan memberikan penilaian.

“Pemberian RDIS Awards juga kita lihat beberapa kriteria meliputi profil galeri investasi terupdate, submit rencana kerja tahunan, submit rencana kerja bulanan, konfirmasi kegiatan edukasi bersama IDX, submit laporan bulanan RDIS, target open account saham, inovasi dan kreativitas program kerja,” sebut Thasrif.

Kegiatan gathering tersebut, tambah Thasrif diikuti oleh 12 GI yang bergabung bersama BEI Aceh yakni GI Universitas Malikussaleh, GI Universitas Samudra, GI IAI Almuslim Aceh, GI IAIN Langsa, GI IAIN Lhokseumawe, GI IAIN Takengon, GI Politeknik Negeri Lhokseumawe, GI STAI Tapaktuan, GI UIN Ar-Raniry Banda Aceh, GI Universitas Islam Kebangsaan Indonesia, GI Universitas Muhammadiyah Aceh dan GI Univesitas Syiah Kuala.

Pembina GI Almuslim Aceh Anwar Ebtadi MA dalam kesempatan tersebut juga ikut serta dengan membawa tiga perwakilan mahasiswa yang sudah tergabung sebagai anggota di GI Almuslim Aceh.

“Kegiatan gathering ini menarik dan menjadi ajang berbagi informasi terkait informasi di pasar modal. Dari GI Almuslim Aceh kita ikutsertakan 3 perwakilan mahasiswa, yakni Ziaur Rahmah, Putroe suci Ramadani, dan Juanda,” sebutnya.

Pada tahun ini, adapun yang memperoleh penghargaan galeri terbaik jatuh kepada GI IAIN Langsa sebagai Galeri Investasi terbaik I, Galeri Investasi Univesitas Syiah Kuala sebagai terbaik II, Galeri Investasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebagai galeri investasi terbaik III.