BIREUEN – Sebanyak tujuh orang mahasiswa dari Kampus Paya Lipah – Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh ikut terlibat dalam peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2022 di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Jumat, 25 November 2022.

Peringatan hari guru tersebut juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bireuen, Dandim 0111/Bireuen, Wakil Kepala Polres Bireuen, sejumlah Kabag di Pemerintahan Bireuen, serta kepala sekolah, guru-guru, dan siswa-siswi dari sejumlah sekolah di Bireuen.

Hayatul Husna salah satu mahasiswi Kampus Paya Lipah menyebutkan, dalam peringatan hari guru tersebut, selain upacara bendera juga dimeriahkan penampilan drama persembahan dari siswa-siswi dari serta tari dari Sanggar Meuligoe Bireuen.

“Tujuan peringatan Hari Guru Nasional adalah sebagai momen rasa terima kasih atas jasa dan perjuangan guru dalam mendidik siswa,” ujar Husna.

Dari peringatan tersebut, tambah Husna, hari guru itu menjadi momen yang mengharukan baginya.

“Rasa haru itu, ketika kita ingat jasa guru yang begitu tabah dan sabar dalam menghadapi berbagai tingkah laku kita. Disaat kita sekarang sudah berada di posisi yang mungkin saja sudah ada yang sukses menjadi orang bagi orang lain, karena itu semua tidak jauh dari doa dan berkat seorang guru,” tuturnya. (HH)