PAYA LIPAH – Rektor Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh melalui Wakil Rektor I Bidang Akademik menggelar pertemuan perdana dengan jajaran dosen yang ada di lingkungan Kampus Paya Lipah, Kamis, 27 Oktober 2022.

Pertemuan perdana ini membahas sejumlah agenda terkait penguatan tri dharma perguruan tinggi serta beberapa evaluasi program dan aktivitas yang akan berjalan di kampus untuk periode 2022-2026.

“Pertemuan ini kami inisiasi sebagai rapat perdana antara rektor baru dan dosen yang membahas terkait tertib tri dharma perguruan tinggi,” sebut Warek I Bidang Akademik Dr Dhiauddin, MPd.

Rektor IAI Almuslim Aceh Dr Nazaruddin, MA dalam pertemuan tersebut menyampaikan, mulai periode 2022-2026 ini, Kampus Paya Lipah telah menguatkan kembali Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) sehingga diperlukan kontribusi dosen agar bisa memanfaatkan lembaga tersebut.

“Salah satu hal yang sangat diperlukan dosen saat mengajar kepada mahasiswa harus memiliki Rencana Pembelajaran Semester (RPS), maka dari itu LPM akan memfasilitasi hal tersebut agar kedepan semua dosen wajib punya RPS berikut turunan seperti SAP dan silabus,” sebut Nazar.

Hal yang sama juga berlaku, tambah Nazar, bahwa dosen juga diwajibkan untuk mengikuti perkembangan penelitian baik yang diadakan oleh kementerian atau lembaga pendidikan lainnya.

“Era saat ini serba digital, semua informasi terkait penelitian dan pengabdian yang dilaksanakan oleh pihak kementerian dan lembaga-lembaga pendidikan dari luar, baik itu berupa hibah ataupun jenis proyek sila dicari tahu sebanyak-banyaknya untuk kedepan dosen kita bisa ikut serta,” harapnya.

Kampus akan mendukung penuh, janji Nazar, apapun aktivitas dosen yang terkait penelitian dan pengabdian menjadi prioritas karena nantinya akan membantu dosen untuk jika mengurus jabatan fungsional.